Bob Baffert mempererat cengkeramannya pada Kentucky Derby

Bob Baffert mempererat cengkeramannya pada Kentucky Derby ketika Charlatan dan Nadal tetap tak terkalahkan dalam mengambil divisi mereka masing-masing dari $ 500.000 Derby Arkansas di Oaklawn Park pada Sabtu malam.

Melangkah ke tingkat Kelas Satu untuk pertama kalinya, pasangan ini mengukuhkan klaim mereka untuk penghargaan tertinggi di Churchill Downs pada 5 September judi online dengan keberhasilan penuh gaya – dan Charlatan yang melakukan pukulan pertama di bawah Martin Garcia.

Dikirim langsung ke depan, putra Speightstown tidak pernah menoleh ke belakang dan nyaris tidak ditanyai dalam mengalahkan Basin yang dilatih Steve Asmussen, menghasilkan 100 poin menuju kelayakan Kentucky Derby.

Nadal – yang sekarang memiliki 150 poin kualifikasi Derby Kentucky – mengambil alih tikungan di panasnya dan tetap kuat untuk siap menjelaskan Raja Guillermo, yang tidak sedikit salah di belakang untuk mendukung upayanya yang baik dalam memenangkan Tampa Bay Derby.

Baffert – yang memenangkan Derby Arkansas pada 2015 bersama Pharoah Amerika – mengatakan: “Hari yang sangat menyenangkan, untuk sedikitnya. Saya pikir kedua kuda akan berjalan dengan sangat baik. Charlatan, betapa berbakatnya dia dan seberapa cepat dia. Saya hanya menyukai cara, ketiga, untuk mengirim dan melakukan itu, apa yang dia lakukan – hanya yang benar-benar baik yang bisa melakukannya.

“Dan Nadal, dia keluar dari balapan itu (Rebel Stakes, juga di Oaklawn) – dia adalah kuda yang tangguh. Ada banyak hal baginya dan dia adalah pelanggan yang keren dan saya bisa melihat dia menjadi lebih baik dan lebih baik.

“Saya hanya mengatakan kepada (Joel) Rosario agar dia melarikan diri dari sana dan jika seseorang menjadi konyol, seperti yang saya pikir mungkin Florent (Geroux, di Wells Bayou), dia mungkin akan mencoba untuk mendapatkan keunggulan, tetapi jangan menjadi khawatir tentang kuda ini duduk di atas kuda dan dia menanganinya dengan baik.

“Di bagian belakang, aku hanya suka dia apa adanya. Kupikir jika dia cukup baik, dia bisa menang dari sana. Kita hanya tidak ingin pergi: 22 dan mengosongkan. Itu bekerja dengan sempurna.”

Oaklawn membagi balapan untuk yang kedua kalinya dalam 84 tahun sejarahnya ketika 22 kuda memasuki perlombaan, Minggu lalu. Setelah dua goresan di masing-masing divisi, sembilan kuda pergi ke pos di setiap divisi.

Baffert menambahkan: “Saya hanya ingin berterima kasih kepada keluarga Cella dan Oaklawn Park atas pekerjaan yang fantastis. Hanya beruntung dan senang bahwa mereka dapat membaginya dan memberi semua orang kesempatan untuk mendapatkan beberapa poin Derby.” Bob Baffert mempererat cengkeramannya

Sabtu adalah hari terakhir musim Oaklawn 2020. Ricardo Santana Jr selesai sebagai pembalap terkemuka untuk tahun ketujuh dengan 60 kemenangan, Robertino Diodoro mengamankan gelar pelatih terkemuka pertamanya dengan 52 kemenangan dan M&M Racing adalah pemilik utama untuk tahun ketiga berturut-turut dengan 27 kemenangan.